Benitez Bisa Buat Ramos Bertahan di Madrid (2)

By Indra Citra Sena - Senin, 29 Juni 2015 | 22:16 WIB
Rafa Benitez, berhasil meyakinkan Steven Gerrard untuk bertahan di Livepool pada 2004.
Bob Thomas/Getty Images
Rafa Benitez, berhasil meyakinkan Steven Gerrard untuk bertahan di Livepool pada 2004.

Saat Benitez tiba, Liverpool tengah melakukan negosiasi dengan Chelsea terkait urusan transfer gelandang andalan sekaligus kapten tim, Steven Gerrard. Kepindahan disebut tinggal menunggu kata sepakat dari kedua pihak.

Tak ingin kehilangan figur pemimpin dalam tim, Benitez langsung bergegas. Dia sampai rela terbang ke Portugal demi bertemu dan melakukan pembicaraan empat mata dengan Gerrard, yang kala itu sedang memperkuat Inggris di Euro 2004.

Benitez berujar kepada Gerrard, “Anda tak boleh pergi. Permainan menyerang tim ini bergantung pada kemampuan Anda. Liverpool adalah rumah Anda. Bila bertahan, saya yakin Anda bakal memenangi Liga Champion”.

Perjuangan Benitez berbuah manis. Gerrard memutuskan bertahan dan benar-benar sukses mempersembahkan trofi Liga Champion kepada Liverpool. Bukan tidak mungkin situasi serupa bakal terulang untuk kasus Ramos-Madrid.

Sebelumnya<<


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X