Striker 'Buangan' Juventus Jadi Pendatang Baru Terbaik di AS

By Ade Jayadireja - Selasa, 24 November 2015 | 20:29 WIB
Striker Toronto, Sebastian Giovinco, beraksi dalam laga kontra Dynamo Houston pada 10 Mei 2015
VAUGHN RIDLEY/GETTY IMAGES
Striker Toronto, Sebastian Giovinco, beraksi dalam laga kontra Dynamo Houston pada 10 Mei 2015

Striker Toronto FC, Sebastian Giovinco, dinobatkan sebagai pemain baru terbaik Liga Amerika Serikat (MLS) musim 2015. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang dianggap tampil memukau pada musim perdananya di MLS.

Giovinco terpilih menjadi pendatang baru terbaik setelah memperoleh suara terbanyak dari media dan pemain-pemain di AS. Eks penyerang Juventus itu memperoleh 208 persen suara.

Kesuksesan Giovinco menorehkan tinta emas dalam buku sejarah Toronto. Ia menjadi pemain Toronto pertama yang menyabet titel pemain baru terbaik MLS.

Penghargaan tersebut menjadi yang kedua buat Giovinco pada musim 2015. Sebelumnya, ia meraih sepatu emas usai mencetak 22 gol dan 16 assist dalam 33 pertandingan liga.

Giovinco bergabung dengan Toronto pada bursa transfer Januari lalu. Ia diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Toronto adalah klub keempat dalam karier Giovinco. Sebelum berkelana ke Negeri Paman Sam, Si Semut Atom pernah membela Empoli, Parma, dan Juventus.

Baca juga: Sebastian Giovinco: Ayo ke MLS, Pirlo


Editor :
Sumber : Torontofc.ca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X