Allan: Nagatomo Layak Dapat Kartu Merah

By Verdi Hendrawan - Selasa, 1 Desember 2015 | 18:28 WIB
Allan Marques Loureiro (atas) saat dilanggar oleh Yuto Nagatomo pada lanjutan Serie A pekan kep14 di Stadio San Paolo, Napoli, Italia, pada Senin (30/11/2015) waktu setempat.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Allan Marques Loureiro (atas) saat dilanggar oleh Yuto Nagatomo pada lanjutan Serie A pekan kep14 di Stadio San Paolo, Napoli, Italia, pada Senin (30/11/2015) waktu setempat.

Gelandang Napoli, Allan Marques Loureiro, yang dilanggar oleh bek Inter Milan, Yuto Nagatomo, pada laga Napoli vs Inter Milan menyebut bahwa tekel keras pemain asal Jepang itu layak dihadiahi kartu merah.

Napoli berhasil meraih kemenangan berkat dua gol Gonzalo Higuain dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Paolo pada Senin (30/11/2015) waktu setempat itu. Inter hanya mampu membalas satu melalui Adem Ljajic.

Baca Juga: Higuain: Malam yang Ajaib!

Nagatomo mendapat kartu merah langsung dari wasit Daniele Orsato pada menit ke-44 setelah melanggar Allan. Hal tersebut membuat Inter semakin kesulitan saat tengah ketertinggalan 0-1 dari Il Partenopei.

[video]http://video.kompas.com/e/4638433421001_ackom_pballball[/video]

Allan menyebut keputusan yang diambil Orsato sangat tepat. Tindakan yang dilakukan Nagatomo dapat membahayakan dirinya, meskipun gelandang asal Brasil itu sempat melompat untuk menghindarinya.

"Jika saya tidak melompat, dia akan benar-benar menyakiti saya. Saya pikir setidaknya itu adalah pelanggaran kartu kuning. Saya pikir wasit telah melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Allan kepada Sky Sport Italia.

"Kemenangan ini diraih berkat perjuangan keras. Kemenangan terbaik adalah hasil dari kerja keras dan kami berhasil mendapat tiga poin," ungkapnya.

Tiga poin dari Inter ini membuat Napoli berhasil menguasai puncvak klasemen Serie A dengan 31 poin. Il Partenopei kini unggul satu poin dari Nerazzurri yang telah beberapa kali menjadi capolista.

[video]http://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X