Gigi Donnarumma Siap Mengalahkan Idolanya

By Fajar Muhammad Jufri - Jumat, 20 November 2015 | 16:19 WIB
Gianluigi Donnarumma, siap bersaing untuk mengalahkan idolanya, Gigi Buffon.
GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma, siap bersaing untuk mengalahkan idolanya, Gigi Buffon.

TURIN, JUARA.net – Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma (16), mengatakan bahwa dirinya siap untuk bersaing dan mengalahkan idolanya, Gianluigi Buffon (37) saat Milan bertemu Juventus, Sabtu (21/11/2015).

Kiper masa depan Italia ini dipastikan turun melawan si Nyonya Tua, setelah tampil impresif menggantikan Diego Lopez yang absen.

Donnarumma akan menghadapi Buffon untuk kali pertama dalam kariernya. Buffon sendiri baru saja merayakan 20 tahun perjalanan kariernya di Serie A.

Donnarumma mengatakan ia seperti mendapat motivasi ekstra, karena berkesempatan untuk bermain dan bersaing dengan idolanya dalam satu lapangan.

“Saya ingin bertukar kostum dengannya pada hari Sabtu. Bermain melawan Gigi memberi saya motivasi ekstra,” kata Donnarumma kepada La Gazzetta dello Sport. “Tetapi saya ingin memenangkan pertandingan, tanpa kebobolan bila memungkinkan.”

Meski bermain di kandang lawan, Donnarumma yang masih minim pengalaman mengaku tidak merasa tertekan.

“Saya tidak merasakan tekanan apapun. Ya, San Siro sangat mengesankan dan Anda bisa merasakannya sedikit. Akan ada atmosfir hebat di stadion nanti, tetapi saya tidak khawatir,” tutur Donnarumma.

Milan sementara menempati posisi ke-6 klasemen Serie A dengan 20 poin, sementara Juventus menempel ketat dengan menempati posisi ke-7 dengan total raihan 18 poin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X