White Hart Lane, Stadion Paling Angker di Premier League 2016-2017

By Evans Simon - Senin, 20 Maret 2017 | 17:04 WIB
Gelandang Tottenham, Dele Alli, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Southampton pada laga Premier League antara Tottenham dan Southampton di Stadion White Hart Lane pada 19 Maret 2017 di London, Inggris.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham, Dele Alli, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Southampton pada laga Premier League antara Tottenham dan Southampton di Stadion White Hart Lane pada 19 Maret 2017 di London, Inggris.

Tottenham Hotspur masih belum terkalahkan dalam 15 laga kandang Premier League musim 2016-17 yang telah dijalani. Dele Alli cs juga memenangi 10 dari laga-laga itu secara beruntun, performa terbaik klub dalam tiga dekade terakhir.

Menjamu Southampton di Stadion White Hart Lane dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (19/3/2017), Tottenham Hotspur unggul dua gol terlebih dahulu berkat Christian Eriksen dan penalti Dele Alli.

Soton sempat memperkecil ketertinggalan melalui James Ward-Prowse, tetapi gol gelandang berusia 22 tahun itu tetap tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Hasil ini semakin memantapkan posisi Tottenham di peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 59 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City yang berada di peringkat ketiga.

Baca Juga: Marcos Rojo, Sang Pekerja Kotor Mourinho

Spurs menjadi satu-satunya tim Premier League yang belum menelan kekalahan di kandang musim ini. Dari 15 laga yang telah dijalani, mereka mencatatkan 13 kemenangan dan hanya dua kali imbang.

Ini merupakan rekor terbaik mereka sejak musim 1964-65.

Selain itu, keberhasilan Tottenham mengalahkan Soton juga memastikan mereka meraih sepuluh kemenangan beruntun di kandang. Ini adalah catatan terbaik mereka sejak Oktober 1987 (14 kemenangan kandang beruntun).

Selanjutnya, skuat asuhan manajer Mauricio Pochettino dijadwalkan menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor pada 1 April mendatang.

Spurs sendiri tengah merenovasi total White Hart Lane dengan biaya mencapai 400 juta pounds. Jika telah selesai, kapasitas stadion akan meningkat dari 36 ribu penonton sekarang menjadi lebih dari 61 ribu tempat duduk.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X