Empat Pilar Timnas Inggris Mendapat Nilai 9

By Septian Tambunan - Minggu, 27 Maret 2016 | 16:52 WIB
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, merayakan kemenangan timnya atas Jerman dalam laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016).
ODD ANDERSEN/AFP
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, merayakan kemenangan timnya atas Jerman dalam laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016).

Mantan caretaker (pelatih sementara) tim nasional Inggris pada November 2000, Peter Taylor, menilai bahwa Tim Tiga Singa memiliki empat pilar yang bermain nyaris sempurna saat menumbangkan Jerman 3-2 di Olympiastadion, Sabtu (26/3/2016).

Dalam laga persahabatan tersebut, Jerman sempat unggul 2-0 lewat gol Toni Kroos dan Mario Gomez. Namun, Inggris mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui gol dari Harry Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier.

Dari seluruh pasukan Roy Hodgson yang tampil gemilang, Taylor, yang merupakan eks winger andalan Crystal Palace (1973-1976) dan Tottenham Hotspur (1976-1980) ini, hanya memberikan nilai 9 kepada empat pemain.

Seperti dilansir Sky Sports, berikut ini penilaian dan komentar langsung dari pria berusia 63 tahun itu:

1. Nathaniel Clyne (9) - Bek sayap kanan Liverpool

"Ini merupakan penampilan terbaik yang pernah saya lihat dari Clyne untuk Inggris. Tidak ada keraguan dari saya tentang kemampuan bertahannya. Dia sangat, sangat bagus, dan ketika menyerang, dia sempurna!"

2. Danny Rose (9) - Bek sayap kiri Tottenham Hotspur

"Ini adalah debut sempurna untuk Danny Rose. Dia terlihat sangat kuat di pertahanan. Tidak pernah ada bahaya ketika dia maju menyerang. Dia harus mendapatkan nilai 9 atas penampilannya."

3. Eric Dier (9) - Gelandang bertahan Tottenham Hotspur

"Posisi gelandang bertahan sangat penting dalam sepak bola modern. Para bek sayap bisa membantu serangan dengan percaya diri jika ada tembok pertahanan yang kokoh. Dier sangat penting untuk Inggris. Gol kemenangan merupakan bonus dari performa meyakinkan gelandang Tottenham itu."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : skysports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X