Ditekuk Inggris 2-3, Kutukan Berlin Masih Berlaku untuk Jerman

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 27 Maret 2016 | 04:51 WIB
Pemain Jerman, Marco Reus (kiri), berduel dengan bek Inggris, Chris Smalling, dalam laga uji coba di Berlin, 26 Maret 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pemain Jerman, Marco Reus (kiri), berduel dengan bek Inggris, Chris Smalling, dalam laga uji coba di Berlin, 26 Maret 2016.

 Tim nasional Jerman masih dihantui kutukan tak pernah menang saban menjamu Inggris di Berlin. Menghadapi sang rival dalam duel uji coba di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016) atau Minggu dini hari WIB, Jerman takluk 2-3. Kekalahan itu menyakitkan lantaran Jerman sempat memimpin dua gol lebih dulu.

Sebelum duel ini, Jerman mengalami 5 kekalahan dan 3 kali imbang ketika menjamu Inggris di Berlin dalam laga internasional.

Kekalahan ke-6 di ibu kota ini muncul karena gol-gol Inggris di babak II yang dicetak Harry Kane (menit ke-61), Jamie Vardy (74'), dan Eric Dier (90').

Trigol sang tamu menghapus keunggulan dwigol Jerman via aksi Toni Kroos (43') dan Mario Gomez (57').

Laga pada babak I berlangsung minim percikan kreativitas. Kedua tim sama-sama hanya memiliki satu peluang akurat.

Bedanya, upaya tepat sasaran tunggal milik Jerman menelurkan gol. Prosesnya berasal dari tembakan kaki kiri Kroos dari luar kotak penalti.

Arah bola ke pojok kanan gawang tak bisa dihalau kiper Inggris, Jack Butland. Sang penjaga gawang telat menuju arah tembakan karena mengalami masalah pada pangkal paha.

Usai kebobolan oleh gol Kroos, Butland ditandu keluar dan digantikan Fraser Forster.

Agresivitas Jerman dan Inggris meningkat pascajeda. Tuan rumah menambah gol melalui tandukan Gomez memanfaatkan umpan matang Sami Khedira.

Bagi Gomez, gol itu merupakan yang pertama dalam 4 tahun bagi negaranya! Sebelumnya, Gomez mencetak gol ke gawang Belanda pada duel Juni 2012.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X