Roma Imbang di Torino, Rudi Garcia Salahkan Diri Sendiri

By Verdi Hendrawan - Minggu, 6 Desember 2015 | 03:40 WIB
Rudi Garcia memberikan arahan kepada Edin Dzeko cs saat AS Roma mengalami kekalahan 0-2 melawan Atalanta di Stadion Olimpico, Minggu (29/11/2015) malam WIB.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Rudi Garcia memberikan arahan kepada Edin Dzeko cs saat AS Roma mengalami kekalahan 0-2 melawan Atalanta di Stadion Olimpico, Minggu (29/11/2015) malam WIB.

AS Roma melanjutkan raihan tidak maksimal dalam lanjutan pertandingan Serie A pekan ke-14 saat bertandang ke Stadio Olimpico Turin menghadapi Torino pada Sabtu (5/12/2015). Dalam laga tersebut, Giallorossi harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Roma sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit ke-83 yang berhasil mengecoh pertahanan Torino. Tim tetangga Juventus itu baru berhasil membalas melalui eksekusi tendangan penalti Maxi Lopez pada menit ke-90+4.

Baca Juga: Burdisso: Totti Bukan Seorang Pemimpin

Menanggapi hasil imbang tersebut, pelatih Rudi Garcia memilih untuk menyalahkan diri sendiri. Hasil tersebut terjadi akibat kesalahan timnya yang tidak mampu mengendalikan situasi jelang laga berakhir.

"Sangat jelas bahwa hasil imbang ini adalah kesalahan kami. Ketika sudah dekat dengan akhir pertandingan, kami seharusnya dapat mengendalikan situasi menjadi lebih baik dan bisa mencetak gol kedua," kata Garcia kepada Mediaset Premium.

Baca Juga: Gervinho Bergabung, Roma Bisa Kembali ke Jalur Kemenangan

Garcia juga menolak untuk menyalahkan wasit atas penalti yang didapat Torino, meskipun pelatih asal Prancis berusia 51 tahun itu merasa Kostas Manolas tidak melakukan pelanggaran kepada Andrea Belotti.

"Sebelum menyalahkan orang lain, kami harus melihat kesalahan apa yang telah kami lakukan. Setelah melihat rekaman, Manolas tampak melakukan sliding takel bersih dan membuang bola untuk sepak pojok," sebutnya.

"Sangat disayangkan kehilangan dua poin dengan cara seperti ini. Sekarang kami harus tetap berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya," ucapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X