Burdisso: Totti Bukan Seorang Pemimpin

By Verdi Hendrawan - Jumat, 4 Desember 2015 | 20:36 WIB
Francesco Totti (kiri) bersama John Arne Riise (tengah) dan Nicolas Burdisso dalam lanjutan Serie A 2009-10 menghadapi Fiorentina di Stadio Olimpico (20/9/ 2009).
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Francesco Totti (kiri) bersama John Arne Riise (tengah) dan Nicolas Burdisso dalam lanjutan Serie A 2009-10 menghadapi Fiorentina di Stadio Olimpico (20/9/ 2009).

Mantan bek AS Roma, Nicolas Burdisso, menyebut kapten Francesco Totti adalah pemain yang fantastis. Namun, bek berusia 34 tahun itu menyebut Il Capitalo Giallorossi tersebut bukan seorang pemimpin.

Burdisso kini bermain bersama Genoa. Pemain asal Argentina itu pernah membela Roma selama 4,5 tahun sejak awal musim 2009-2010 hingga Januari 2014.

Meski demikian, Burdisso memiliki pendapat yang mengejutkan bagi idola para fans Roma berusia 39 tahun itu. Mantan bek Inter Milan itu mengatakan Totti adalah pemain yang hebat, tetapi bukan pemimpin tim yang sesungguhnya.

Baca Juga: Totti Sang Raja Derby della Capitale Sepanjang Masa

"Francesco adalah pemain yang fantastis dan tidak pernah menjadi beban bagi tim. Namun, dia tidak pernah ditanyai apakah lebih baik bisa bermain selama 15 tahun di Roma dan meraih gelar atau 20 tahun, tetapi tidak memenangkan apapun," kata Burdisso kepada Gazzetta dello Sport.

"Dalam sudut pandang sepak bola, dia bukan seorang pemimpin yang mampu memacu tim untuk menjadi yang terdepan di lapangan. Daniele De Rossi adalah yang terbaik dalam hal ini. Ia juga tidak pernah ingin melangkahi Totti," ucap Burdisso.

Baca Juga: Totti Bangkit dari Keterpurukan dan Menaklukkan Dunia

Totti telah bergabung dengan akademi Roma sejak berusia 13 tahun. Sejak melakukan debut pada 1992, Totti telah tampil bersama Roma sebanyak 717 laga di semua kompetisi dan mencetak 292 gol serta 111 assist.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X