Mampukah Jamie Vardy Kalahkan Gabriel Batistuta?

By Anju Christian Silaban - Senin, 23 November 2015 | 14:32 WIB
Striker Leicester City, Jamie Vardy, merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada lanjutan Premier League St James Park, Sabtu (21/11/2015).
LINDSEY PARNABY / AFP
Striker Leicester City, Jamie Vardy, merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada lanjutan Premier League St James Park, Sabtu (21/11/2015).

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, berharap agar Jamie Vardy terus menunjukkan produktivitasnya. Dia pun mulai membandingkan Vardy dengan mantan striker Fiorentina, Gabriel Batistuta.

Vardy baru saja menyamai rekor Ruud van Nistelrooy saat mencetak gol ke gawang Newcastle United, Sabtu (21/11/2015). Keduanya mencetak gol dalam sepuluh partai Premier League secara beruntun.

Bagi Ranieri, produktivitas Vardy tidaklah aneh. Ketika Ranieri menjabat sebagai pelatih Fiorentina pada musim 1994-95, Gabriel Batistuta juga sukses meraih gelar pencetak gol terbanyak Serie A.

"Batistuta mencetak gol pada sebelas partai beruntun di Fiorentina. Ini menjadi rentetan terbaik dari pemain yang pernah saya tangani. Semoga Vardy bisa mengalahkannya," kata Ranieri.

"Sebuah hal menakjubkan ketika kita menyebut ada kesamaan antara Vardy dan Batistuta. Sebab, empat atau lima tahun lalu, Vardy masih bermain di non-League," tuturnya.

Kini, Vardy masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Premier League dengan koleksi 13 gol. Pesaing terdekatnya adalah Romelu Lukaku yang sudah mencetak sembilan gol.

Sumbangan gol Vardy turut mendongkrak posisi Leicester. Pasukan Ranieri sedang memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 28 poin dari 13 pertandingan.


Editor :
Sumber : Guardian, four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X