Pemuncak Klasemen Sementara Premier League Ogah Belanja Pemain pada Januari

By Minggu, 22 November 2015 | 20:51 WIB
Para pemain Leicester City merayakan gol Shinji Okazaki ke gawang Newcastle pada Sabtu (21/11/2015) di St James' Park.
MARK RUNNACLES/GETTY IMAGES
Para pemain Leicester City merayakan gol Shinji Okazaki ke gawang Newcastle pada Sabtu (21/11/2015) di St James' Park.

Leicester City merangsek ke puncak Premier League dengan kemenangan 3-0 kontra Newcastle United pada Sabtu (21/11/2015). Namun, pelatih Claudio Ranieri ogah bicara kans juara serta ia mengatakan bahwa timnya bakal konservatif di bursa transfer Januari.

Ranieri puas dengan kemenangan di St James' Park karena hasil datang secara komprehensif di momen sulit. Tiga poin berkat gol Jamie Vardy, Leonardo Ulloa, dan Shinji Okazaki merupakan kemenangan ketiga beruntun bagi Leicester.

"Tak mudah mempertahankan momentum setelah jeda untuk laga-laga internasional. Anda tak bisa tahu apa yang akan terjadi," tutur pelatih berjulukan Tinker Man ini kepada Leicester Mercury. "Kami hanya latihan ringan dua kali sebelum pertandingan."

Hasil tersebut merupakan kemenangan kedelapan Leicester dari hanya 13 laga, jumlah terbanyak di Premier League bersama Manchester United, Manchester City, dan Arsenal.

"Kami berada di puncak liga tapi itu tidak penting sekarang," ujarnya. "Saya ingin melihat posisi kuda-kuda pada akhir perlombaan. Posisi mereka sekarang tidak penting."

"Kami punya 28 poin, tim perlu 12 lagi untuk mencapai target mereka. Setelah itu, baru kita bisa berbicara tentang hal lain," tutur Ranieri lagi.

Baca Juga: Vardy Setara Van Nistelrooy

Ranieri pun sudah mengatakan bahwa ia puas dengan komposisi pemain di timnya setelah klub menghabiskan 25 juta pounds untuk membeli tujuh pemain sepanjang musim panas kemarin.

Sang pelatih mengungkapkan bahwa Leicester tidak akan mendatangkan muka baru pada bursa musim dingin.

"Saya pikir kami tak akan bergerak di bursa karena tim sudah berfungsi dengan baik," ujar Ranieri. "Saat ini saya tak ingin mengganti apa-apa. Saya tak perlu apapun."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Leicester Mercury


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X