Lallana Pengaruhi Clyne ke Liverpool

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 2 Juli 2015 | 14:25 WIB
Nathaniel Clyne
John Powell/Getty Images
Nathaniel Clyne

Bek sayap Nathaniel Clyne telah memutuskan untuk memilih Liverpool ketimbang Manchester United. Pemain berusia 24 tahun itu juga mengungkapkan bahwa Adam Lallana merupakan sosok paling berpengaruh dalam transfer ini.

Clyne didatangkan Liverpool dari Southampton dengan harga 12,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 260 miliar pada Rabu (1/7/2015). Lallana berhasil membantu The Reds untuk merayu rekannya sesama di Southampton itu untuk bergabung.

"Kami sering berbincang. Lallana menginginkan saya bergabung dengannya dan saya juga memiliki keinginan serupa untuk kembali menjadi rekan satu timnya," kata Clyne kepada Liverpool Echo.

"Dia mengatakan bahwa Liverpool adalah klub besar dengan fans luar biasa. Ia juga menerangkan bahwa tim memiliki banyak sosok dengan sikap ramah dan saya akan disambut dengan hangat."

Keberhasilan Lallana ini juga dipengaruhi oleh sejumlah mantan pemain Southampton di dalam skuat Liverpool. Keberadaan pemain lainnya seperti Rickie Lambert dan Dejan Lovren yang melakukan eksodus bersama Lallana ke Anfield awal musim 2014/15 membuat Clyne merasa bisa beradaptasi dengan cepat.

Clyne menjadi pemain keempat yang diboyong Liverpool dari Southampton. Keempat pemain tersebut sudah menyedot dana The Reds sebesar 61,5 juta pound atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Lambert diboyong pada Juni 2014 dengan harga 4 juta poundsterling. Setelah itu Lallana ikut hijrah ke Anfield sengan mahar sebesar 25 juta poundsterling sebelum Lovren ikut menyusul dengan dana 20 juta poundsterling.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X