Liverpool Sudah Menyumbang Rp1,2 Triliun ke Soton

By Firzie A. Idris - Rabu, 1 Juli 2015 | 19:15 WIB
Adam Lallana
John Powell/Getty Images
Adam Lallana

Liverpool sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain dari Southampton. Total empat nama yang diboyong dari St Mary sejak diarsiteki Brendan Rodgers sudah menyedot dana 61,5 juta pound (1,2 triliun rupiah).

Southampton memang dikenal sebagai klub yang memproduksi para pemain-pemain muda berkelas. Sejumlah nama terkenal pernah menimba ilmu di akademi Southmpton.

Alumnus St. Mary's antara lain Gareth Bale, Theo Walcott, Alex-Oxlade Chamberlain dll. Manajer Brendan Rodgers pun merupakan pelanggan setia pemain binaan Southampton. Tercatat, sudah ada empat nama yang diboyong Rodgers dari Southampton ke Liverpool dalam dua tahun terakhir.

Mereka antara lain Rickie Lambert, Adam Lallana, Dejan Lovren, dan yang terakhir Nathaniel Clyne. Keempat nama tersebut pun menghabiskan uang yang tidak sedikit.

Lambert, yang diboyong pada Juni 2014, didatangkan dengan harga 4 juta pound. Setelah striker lokal tersebut, menyusul Lallana (25 juta pound) dan Lovren (20 juta pound) yang diboyong pada Juli 2014. Terakhir, ada nama Clyne yang baru saja merampungkan transfernya pada Juli 2015 ini dengan harga 12,5 juta pound.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X