Wapres JK Dukung Langsung, Pelatih dan Pemain PSM Buka Suara

By Segaf Abdullah - Sabtu, 29 April 2017 | 18:10 WIB
Para pemain PSM Makassar dalam laga kontra Persela Lamongan pada Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain PSM Makassar dalam laga kontra Persela Lamongan pada Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, buka suara mengenai rencana Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla. Sebelumnya, orang nomor dua di Indonesia ini dijadwalkan menonton langsung skuat Juku Eja menjamu Persija Jakarta.

Pada pekan ketiga Liga 1 musim 2017, PSM bakal ditantang tamunya Persija di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/4/2017).

Kebetulan laga tersebut bertepatan dengan kunjungan kerja Wapres JK, sapaan Jusuf Kalla, ke Makassar. Dia dijadwalkan tiba pada Sabtu (29/4/2017) sore WIB.

Menanggapi pertanyaan wartawan menyoal kehadiran JK, Robert Rene Alberts menegaskan bahwa sepak bola milik bersama, tidak terkecuali petinggi negeri.

"Sepak bola itu buat siapa saja. Tetapi, sepak bola tidak (boleh) ada kepentingan politik ataupun agama. Sepak bola tetap sepak bola dan untuk dinikmati," tutur Robert Rene, Sabtu (29/4/2017).

Baca Juga:

Sementara itu, bek senior PSM, Hamka Hamzah, menyambut positif kehadiran JK. Menurut dia, dukungan sang wapres untuk timnya sangat penting.

"Sebagai pemain, mau siapa yang nonton, yang penting dukung PSM," ucap eks pemain Arema FC itu.

Meskipun pertandingan bakal ditonton oleh JK, panitia pelaksana (panpel) tidak berencana melakukan persiapan khusus.

"Normal saja. Kami cuma berharap agar pemain PSM semakin termotivasi menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujar Sekretaris PSM, Ramli Manong, beberapa waktu lalu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X