Ganti Jaring Gawang, Tim Liga Inggris Ini Mendadak Jadi Tajam

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 April 2017 | 17:03 WIB
Laga AFC Bournemouth versus MIddlesbourgh di Vitality Stadium, 22 April 2017
WAREN LITTLE/GETTY IMAGES
Laga AFC Bournemouth versus MIddlesbourgh di Vitality Stadium, 22 April 2017

AFC Bournemouth punya solusi unik terhadap kemandulan mereka depan gawang. The Cherries memecahkan masalah ketajaman mereka di kandang sendiri dengan mengganti jaring gawang.

Jaring di Vitality Stadium berwarna merah dan hitam ketika mengawali kompetisi 2016-2017. Warna tersebut mengacu pada seragam kebanggaan Si Ceri, julukan Bournemouth.

Pada akhir Maret 2017, Bournemouth memutuskan untuk mengganti jaring gawang mereka dengan putih. Mirror menyebut biayanya mencapai 125 pounds (Rp 2,1 juta).

Tak disangka, pergantian tersebut membawa keberuntungan. Dewi Fortuna lebih sering menghinggapi Bournemouth.

Baca juga:

Benik Afobe dkk meraup tiga kemenangan dan cuma sekali kalah dalam empat laga kandang terakhir Liga Inggris atau setelah kehadiran jaring gawang baru. Gol yang mereka hasilkan adalah 10.

Joshua King menjadi top scorer Bournemouth pasca-pergantian net gawang. Sebanyak lima gol ia sarangkan.

Coba bandingkan dengan saat jaring gawang Bournemouth masih merah-hitam. Mereka hanya menghasilkan dua kemenangan dengan torehan 12 gol dari sembilan laga di rumah sendiri.

Usut punya usut, ide untuk melakukan pergantian di gawang muncul dari Jason Tindall selaku asisten manajer Eddie Howe.

"Pujian layak diberikan kepada Jason yang menilai bahwa net kami tidak menginspirasi striker untuk bikin gol," ucap Howe.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X