Ini Pembagian Grup Piala Presiden 2015

By Ary Wibowo - Rabu, 12 Agustus 2015 | 19:00 WIB
Piala Presiden 2015
Dok. Mahaka Sport and Entertainment
Piala Presiden 2015

Mahaka Sport and Entertainment mengumumkan pembagian grup Piala Presiden 2015 yang bakal digelar pada 30 Agustus 2015.

Piala Presiden 2015 akan dibagi menjadi empat grup dengan masing-masing satu klub sebagai tuan rumah. Grup A akan dilangsungkan di Bandung, Grup B dilaksanakan di Malang, Grup C di Bali, dan Grup D di Makassar.

Grup A akan diisi oleh tuan rumah Persib Bandung. Maung Bandung akan ditantang Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, dan Martapura FC. Sementara itu, Arema akan bertindak sebagai tuan rumah Grup B yang diisi juga oleh Persela Lamongan, Sriwijaya FC, dan PSGC Ciamis.

Persisam Bali United akan menjadi tuan rumah Grup C yang juga diisi oleh Mitra Kukar, Persita Tangerang, dan Persija Jakarta. Sedangkan, PSM Makassar akan berstatus sebagai tuan rumah Grup D yang juga dihuni oleh Persipasi Bandung Raya, Persegres Gresik United, dan Pusamania Borneo FC.

Mahaka Sports and Entertainment menjanjikan hadiah sebesar Rp3 miliar bagi klub yang berhasil tampil sebagai juara, sedangkan runner-up akan mendapatkan Rp2 miliar.

Selain hadiah uang, klub-klub peserta juga akan mendapatkan match fee sebesar Rp500 juta jika mampu melaju ke babak selanjutnya. Selain itu, klub juga akan mendapatkan uang transportasi sebesar Rp100 juta serta bonus hak siar televisi tertinggi sebesar Rp5 juta.

Rencananya, Piala Presiden akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, pada 30 Agustus mendatang di Stadion Dipta, Gianyar, Bali. Turnamen ini diikuti oleh 16 klub, dengan rincian 13 klub dari Indonesia Super League (ISL) dan tiga klub dari Divisi Utama.

Berikut pembagian grup Piala Presiden:

Grup A
Persib Bandung (tuan rumah)
Persiba Balikpapan
Persebaya Surabaya
Martapura FC

Grup B:
Arema (tuan rumah)
Persela Lamongan
Sriwijaya FC
PSGC Ciamis

Grup C:
Bali United (tuan rumah)
Mitra Kukar
Persija Jakarta
Persita Tangerang

Grup D:
PSM Makassar (tuan rumah)
Pusamania Borneo
Persegres Gresik
Persipasi Bandung Raya


Editor : Gerry Putra
Sumber : Mahaka Sport and Entertainment


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X