Cara Brilian Tim Amatir Spanyol untuk Dapatkan Diego Costa

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 Juni 2017 | 11:25 WIB
Kiper Arsenal, David Ospina (kiri), memblok tembakan yang dilepaskan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.
IAN KINGTON / AFP
Kiper Arsenal, David Ospina (kiri), memblok tembakan yang dilepaskan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.

Klub amatir yang berbasis di Kota Madrid, Racing Villaverde, punya cara pintar untuk mendapatkan Diego Costa.

Kepergian Diego Costa dari Chelsea tampaknya tinggal menghitung hari. Secara terang-terangan, striker berumur 28 tahun itu mengaku telah 'diusir' oleh Manajer Antonio Conte lewat pesan singkat.

Atletico Madrid disebut sebagai peminat serius Costa. Hanya, klub berjulukan Los Rojiblancos itu tak bisa mendatangkan pemain pada musim panas 2017 lantaran terkena embargo transfer dari FIFA hingga Januari tahun depan.

Kondisi limbung yang dialami Costa coba dimanfaatkan oleh Racing Villaverde. Mereka menyampaikan solusi brilian sekaligus menguntungkan.

Baca juga:

Racing Villaverde menyarankan Atletico untuk tetap merekrut Costa, tetapi kemudian dipinjamkan lebih dulu ke kubu mereka sampai larangan transfer selesai.

"Halo, Atletico dan Diego Costa, kami menawarkan diri sebagai klub jembatan sampai Januari. Anda bisa menjadi starter meski itu belum pasti. Kalau tertarik, kirimkan kami DM (direct message)". Demikian bunyi kicauan Racing Villaverde.

Nama Costa melambung bersama Atletico Madrid. Ia dimiliki Atletico selama dua periode (2007–2009 dan 2010–2014).

Bersama Atletico, Costa merasakan manisnya gelar juara La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol edisi 2013-2014 dan menjadi runner-up Liga Champions pada musim yang sama.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X