Si Raja Blunder Ada di Real Madrid

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Maret 2017 | 14:51 WIB
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, dalam partai La Liga kontra Las Palmas di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (1/3/2017).
GONZALO AROYO MORENO/GETTY IMAGES
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, dalam partai La Liga kontra Las Palmas di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (1/3/2017).

Real Madrid tertahan 3-3 saat menjamu Las Palmas pada lanjutan La Liga 2016-2017, Rabu (1/3/2017). Ada peran kiper Keylor Navas di balik hasil kurang memuaskan tersebut.

Kegagalan Madrid meraih tripoin di Santiago bernabeu tak lepas dari kesalahan Navas. Bagaimana tidak? Pemain asal Kosta Rika itu bikin blunder yang berujung gol buat Las Palmas pada menit ke-59.

Navas keluar dari kotak penalti dengan maksud membuang bola. Alih-alih melakukan sapuan, si kulit bulat justru dicuri Kevin-Prince Boateng dan diceploskan ke gawang kosong.

Kesalahan fatal tersebut mengakibatkan Madrid tertinggal 1-3. Tuan rumah beruntung bisa mendapatkan dua gol balasan dari Cristiano Ronaldo (menit ke-86 dan 89') sehingga memaksa laga berakhir seri.

Dengan demikian, total sudah empat blunder dilakukan Navas pada musim ini. Rinciannya adalah satu di La Liga dan tiga Liga Champions.

Sial bagi Navas karena tak ada kiper lain dari tim La Liga yang melakukan kesalahan berujung gol sebanyak dirinya. Navas pun ibarat raja blunder.

Baca juga:

"Saya tetap tenang. Saya sadar telah melakukan kesalahan," ucap Navas selepas pertandingan.

"Secara keseluruhan, saya sudah bermain bagus. Akan tetapi, saya memang telah melakukan kesalahan," kata penjaga gawang berusia 30 tahun itu.

Hasil seri kontra Las Palmas jelas sangat merugikan Madrid. Skuat asuhan Zinedine Zidane harus turun ke peringkat kedua klasemen dengan perolehan 56 poin dari hasil 24 kali bertanding.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X