Guardiola: Ranieri Tak Bakal Lama Jadi Pengangguran

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Maret 2017 | 06:30 WIB
Claudio Ranieri mengawasi jalannya pertandingan Premier League antara klub asuhannya, Leicester City, dengan Swansea City, di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 12 Februari 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri mengawasi jalannya pertandingan Premier League antara klub asuhannya, Leicester City, dengan Swansea City, di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 12 Februari 2017.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ikut mengomentari soal Claudio Ranieri, yang baru dilengserkan dari kursi pelatih Leicester City. Ia yakin pria asal Italia itu tak akan lama menganggur.

Ranieri dicopot dari jabatannya per 23 Februari 2017. Pemecatan terjadi hanya 300 hari setelah ia mengangkat trofi juara Premier League bersama Wes Morgan dkk.

Menurut Guardiola, Ranieri tetap pantas berbangga diri karena telah memberikan gelar liga pertama dalam sejarah Leicester. Ia pun yakin rekan seprofesinya tersebut tak akan sulit menemukan pelabuhan baru.

"Iya, tentu saja. Kabar itu mengejutkan," ucap Guardiola dikutip Marca.

Baca juga:

"Akan tetapi, saya pikir Ranieri patut berbangga diri. Dia akan segera menemukan pekerjaan baru," tutur Pep menambahkan.

Empat hari pasca-kepergian Ranieri, Leicester membuat gebrakan istimewa dengan menggulung Liverpool FC 3-1. Jamie Vardy menjadi bintang lewat torehan brace pada menit ke-28 dan 60'.

Satu gol lain Leicester datang dari Daniel Drinkwater (39'). Liverpool cuma sanggup membalas sekali lewat Philippe Coutinho (68').

"Saya melihat pertandingan Leicester melawan Liverpool. Menurut saya, itu adalah warisan Ranieri. Penampilan mereka luar biasa," ujar Guardiola.

Selama meniti karier sebagai pelatih, Guardiola baru sekali berhadapan dengan tim besutan Ranieri. Momen tersebut terjadi pada 10 Desember 2016.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X