Hukuman Dipangkas, Real Madrid Bisa Belanja Pemain pada Musim Panas 2017

By Ade Jayadireja - Rabu, 21 Desember 2016 | 05:57 WIB
Sergio Ramos merayakan golnya dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Deportivo La Coruna di Estadio Santiago Bernabeu, 10 Desember 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Sergio Ramos merayakan golnya dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Deportivo La Coruna di Estadio Santiago Bernabeu, 10 Desember 2016.

Real Madrid boleh sedikit bernapas lega. Mereka mendapat keringanan dari otoritas tertinggi sepak bola dunia (FIFA) terkait hukuman embargo transfer.

Sebelumnya, Madrid dijatuhi sanksi berupa larangan membeli pemain dalam dua jendela transfer 2017. Hukuman tersebut muncul setelah mereka melakukan perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun yang dianggap ilegal oleh FIFA.

Bukan cuma Los Blancos, Atletico Madrid juga diganjar hukuman serupa karena kesalahan yang sama pula.

Kubu Madrid sudah mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Hasilnya cukup membuat skuat asuhan Zinedine Zidane bisa tersenyum.

CAS memangkas hukuman Madrid menjadi hanya satu jendela transfer. El Real dilarang merekrut pemain pada bursa Januari 2017 dan bisa kembali beraktivitas dalam bursa musim panas.

Baca juga:

"Hari ini, CAS mengumumkan kepada Real Madrid terkait pengurangan hukuman larangan pembelian pemain dari dua periode menjadi satu," demikian bunyi pengumuman di laman resmi Madrid, Selasa (20/12/2016).

"Penghargaan ini menyoroti ketidakadilan hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA dalam sehari, meski klub tetap menyesal karena CAS tidak memiliki keberanian untuk mencabut hukuman sepenuhnya," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelum Madrid dan Atletico, FC Barcelona lebih dulu merasakan pahitnya hukuman FIFA. Mereka terkena embargo transfer pada 2015 seusai terbukti melanggar aturan perekrutan pemain di bawah umur.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X