Neymar Abaikan Gaji Rp 591,3 Miliar dari PSG

By Ade Jayadireja - Jumat, 9 September 2016 | 22:02 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar, merayakan kemenangan atas Sevilla FC dalam pertandingan final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 22 Mei 2016.
CESAR MANSO/AFP
Penyerang FC Barcelona, Neymar, merayakan kemenangan atas Sevilla FC dalam pertandingan final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 22 Mei 2016.

Terungkap fakta bahwa bintang FC Barcelona, Neymar, sempat diiming-imingi gaji mewah oleh Paris Saint-Germain (PSG). Namun, ia mengabaikannya.

Kisah tersebut diungkapkan agen Neymar, Wagner Ribeiro.

Ia menyebut PSG mencoba memboyong kliennya pada bursa musim panas 2016 dengan tawaran gaji 40 juta euro (Rp 591,3 miliar) per tahun.

Namun, kibasan uang dari PSG tak membuat Neymar silau mata. Striker berusia 24 tahun itu lebih memilih bertahan di Barcelona meski mengantongi gaji lebih sedikit.

"Dia sangat nyaris bergabung dengan PSG. Neymar bisa mendapat 40 juta euro dalam satu tahun," kata Ribeiro kepada ESPN Brasil.

Baca juga:

Bukan cuma PSG, ternyata ada satu tim lain yang mengincar tanda tangan Neymar.

"Neymar juga hampir merapat ke Manchester United. Namun, dia memperpanjang kontrak dengan gaji lebih rendah demi bertahan di Barcelona," ucap Ribeiro.

Saat ini, Neymar mendapat upah 19 juta euro per tahun dari Barca. Striker yang berjasa mengantarkan Brasil meraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu masih memiliki kontrak hingga 2021.

Di dalam perjanjian kerja bersama Barcelona, tercantum klausul pelepasan Neymar yang nilainya menyentuh angka 200 juta euro.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X