Mereka yang Ogah Dilatih Jose Mourinho

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 September 2016 | 04:59 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam laga persahabatan melawan Wigan Athletic di JJB Stadium, Wigan, Inggris, 16 Juli 2016.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam laga persahabatan melawan Wigan Athletic di JJB Stadium, Wigan, Inggris, 16 Juli 2016.

Nama besar Jose Mourinho menjadi daya pikat sejumlah pesepak bola. Namun, tak jarang pula pemain yang menolak dilatih pria asal Portugal itu.  

Ada beberapa pemain berlabel bintang yang mendapat kesempatan bermain di bawah arahan Mourinho. Contoh teranyar adalah Raphael Varane, bek Real Madrid.

Varane mengaku mendapat ajakan dari Mourinho untuk berlabuh di Manchester United. Namun, pemain asal Prancis itu memutuskan bertahan di Spanyol bersama Madrid.

"Tidak mudah untuk menolak Jose Mourinho. Akan tetapi, Anda harus menimbang antara pro dan kontra," kata Varane kepada Canal Plus.

Selain Varane, berikut ini adalah sejumlah pemain yang juga pernah menolak rayuan Mourinho.

1. Sergio Aguero


Aksi striker Manchester City, Sergio Aguero, saat melawan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2015-2016 di stadion Etihad, Manchester, 8 Mei 2016.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Penampilan apik bersama Atletico Madrid menjadikan Sergio Aguero incaran beberapa klub Eropa pada bursa musim panas 2011. Real Madrid, yang saat itu ditukangi Mourinho, juga ikut memburu sang pemain.

Dibanding merapat ke Madrid, Aguero lebih memilih gelontoran uang 38 juta pounds (Rp 662,8 miliar) dari Manchester City.

"Saya meminta agen untuk melakukan apa pun karena Man City adalah klub bagus dan saya selalu ingin main di Premier League. Saya merasa mengambil keputusan tepat," kata Aguero.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X