Inilah Alasan Pique Sangat Menikmati El Clasico

By Ade Jayadireja - Rabu, 23 Maret 2016 | 07:05 WIB
Bek Barcelona FC, Gerard Pique, mencoba melakukan tendangan salto dalam laga kontra Real Madrid, 22 Maret 2016
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Bek Barcelona FC, Gerard Pique, mencoba melakukan tendangan salto dalam laga kontra Real Madrid, 22 Maret 2016

Bek FC Barcelona, Gerard Pique, mengakui duel melawan Real Madrid adalah laga yang paling menarik. Ia menikmati setiap tekanan dalam laga bertajuk el clasico tersebut.

Sudah 25 kali Pique menghadapi Real Madrid, 23 di antaranya sebagai pemain Barcelona. Hasilnya, ia membantu Barca meraih 13 kemenangan dan 5 seri. Enam pertemuan lainnya berujung kekalahan.

Partai el clasico ke-25 Pique akan terjadi pada 2 April 2016. Barcelona bakal berlaku sebagai tuan rumah di Camp Nou.

Pique mengaku gugup saban melakoni el clasico. Namun, hal itulah yang justru ia senangi.

"Secara pribadi, saya menyukai kegugupan dalam el clasico. Bagi saya, itu adalah bagian dari pertunjukan," tutur Pique dilansir AS.

Baca juga:

"Kegugupan tersebut adalah bagian menyenangkan dalam pertandingan. Rivalitas Barca dan Madrid membuat kedua tim menjadi besar," kata palang pintu timnas Spanyol itu.

Di luar lapangan, Pique kerap 'menyerang' Madrid lewat media sosial Twitter. Sebagai contoh, ia pernah membuat kicauan berbau cemoohan ketika sang rival didiskualifikasi dari Copa del Rey karena menurunkan pemain yang masih terlilit akumulasi kartu kuning.

"Itu sebabnya saya suka menyalakan api persaingan antara Barcelona-Madrid. Hal ini bukan bermaksud provokatif, tetapi hanya supaya lebih seru," ucap Pique.

[video]http://video.kompas.com/e/4809480238001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X