Claudio Ranieri Akan Diberi Penghargaan

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 24 Maret 2017 | 08:31 WIB
Claudio Ranieri mencium trofi juara Premier League setelah memimpin Leicester City menghadapi Everton dalam laga di King Power Stadium, Leicester, 7 Mei 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri mencium trofi juara Premier League setelah memimpin Leicester City menghadapi Everton dalam laga di King Power Stadium, Leicester, 7 Mei 2016.

Meski kiprahnya di Leicester City berakhir dengan pemecatan, Claudio Ranieri tetap mendapat apresiasi di negara asalnya. Pelatih asal Italia itu akan diganjar penghargaan pelatih terbaik.

Menurut situs Football Italia, Ranieri akan menerima penghargaan Panchina d'Oro (Bangku Emas) dari asosiasi sepak bola Italia FIGC.

Penghargaan ini diberikan kepada Ranieri untuk musim kompetisi 2015-2016.

Dia menjadi suksesor pelatih Juventus, Massimilliano Allegi, yang mendapat penghargaan tersebut musim lalu.

Ranieri bukan tanpa alasan mendapat penghargaan tersebut. Kiprahnya bersama Leicester City selama musim 2015-2016 menjadi pembuktian.

Baca Juga:

Eks pelatih Chelsea tersebut mengubah Leicester yang nyaris terdegradasi menjadi juara Premier League. Jamie Vardy dkk menyisihkan kompetitor mereka yang lebih diunggulkan, seperti Manchester City, Manchester United, hingga Arsenal.

Apes bagi Ranieri, catatan sensasional Leicester tersebut tidak terulang pada musim 2016-2017. Alih-alih mempertahankan gelar, performa Leicester turun drastis dan kembali tercecer di zona degradasi.

Manajemen Leicester tidak bisa menerima penurunan penampilan itu dan memecat Ranieri pada Februari 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X