Aitor Karanka Pergi, Claudio Ranieri Bisa Kembali

By Kamis, 23 Maret 2017 | 07:34 WIB
Claudio Ranieri menjalani jumpa pers menjelang partai antara Porto dan Leicester City pada fase grup Liga Champions, 6 Desember 2016.
MIGUEL RIOPA/AFP
Claudio Ranieri menjalani jumpa pers menjelang partai antara Porto dan Leicester City pada fase grup Liga Champions, 6 Desember 2016.

Tidak ada lagi sosok Manajer Aitor Karanka saat Middlesbrough menjamu Manchester United pada Sabtu (18/3/2107). Steve Agnew sebagai manajer sementara ternyata tak mampu menghindarkan timnya dari performa buruk karena kalah dari United 1-3.

Penulis: Dedi Rinaldi

Hal ini yang kemudian membuat Manajer United Jose Mourinho menyindir direksi The Boro yang telah memecat Karanka dengan sarkasme.

Menurutnya, The Boro telah melakukan tindakan yang melukai hati seseorang yang telah berbuat banyak pada tim.

“Pada tahun pertamanya, Karanka menyelamatkan The Boro dari ancaman degradasi ke League One (kasta ketiga di kompetisi sepak bola Inggris). Pada tahun kedua, dia membawa Middlesbrough tampil di babak play-off promosi di Wembley,” kata Mourinho.

Lalu, tambah Mourinho, pada tahun ketiga Karanka mengantarkan The Boro meraih tiket promosi ke Premier League, dan pada tahun keempat dipecat.

Mourinho benar-benar tidak suka dengan tindakan ini, seperti yang juga dilakukan direksi Leicester City terhadap Claudio Ranieri.

Mourinho dan Karanka memang memiliki hubungan khusus karena pernah bersama di Real Madrid pada 2010–2013. Karanka merupakan asisten Mourinho dan kerap menggantikannya pada sesi konferensi pers.


Aitor Karanka (kanan) berbisik kepada Jose Mourinho di bangku pemain cadangan Real Madrid dalam laga melawan Deportivo La Coruna, 23 Februari 2013.(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Pada Kamis (16/3) lalu, The Boro resmi memecat Karanka sebagai manajer yang telah dilakoni sejak 13 November 2013.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.