Seandainya Arsenal Konsisten Sejak Awal...

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 12 Mei 2017 | 09:40 WIB
Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi, menghalau serangan dari pemain Southampton dalam laga di St Mary's Stadium pada Rabu (10/5/2017)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi, menghalau serangan dari pemain Southampton dalam laga di St Mary's Stadium pada Rabu (10/5/2017)

Dua kemenangan berturut-turut di Liga Inggris membuat Arsenal tetap bisa memelihara harapan mengakhiri musim di posisi empat besar. Namun, bek The Gunners, Shkodran Mustafi, justru pesimistis dengan kans timnya masuk zona Liga Champions.

Arsenal untuk sementara mendekat ke zona Liga Champions setelah menang melawan Manchester United, Minggu (7/5/2017) dan Southampton, Rabu (10/5/2017).

Mereka berada di peringkat kelima menggeser Man United. Dengan menyisakan tiga pertandingan, Arsenal butuh kemenangan atas Stoke City, Sunderland, dan Everton.

Bisa tidaknya target tersebut tercapai juga tergantung dari Liverpool dan Manchester City, dua klub yang sama-sama mengincar lolos ke Liga Champions.

Baca Juga:

Arsenal akan diuntungkan seandainya salah satu klub tersebut kehilangan poin pada tiga laga tersisa.

Di mata Mustafi, situasi Arsenal akan lebih mudah seandainya mereka tampil baik sejak awa musim.

"Saya berandai-andai jika saja kami menemukan performa terbaik lebih awal. Namun, sekarang kami punya tiga laga tersisa dan wajib mengulangi permainan kontra Southampton. Semoga itu cukup untuk memenuhi target," kata bek asal Jerman tersebut.

Mustafi tetap tidak lupa memberi kredit untuk timnya pada laga kontra Southampton. Klub asal London Utara tersebut menggagalkan dua peluang Southampton pada babak pertama sebelum ganti menjebol gawang The Saints lewat Alexis Sanchez dan Olivier Giroud.

"Saya rasa kami menahan kesabaran dengan baik pada babak pertama. Permainan berlangsung terbuka, tetapi pada babak kedua kami bisa tampil total dan menunggu dengan sabar kans membuat gol," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X