Messi Tak Koleksi 'Ronaldo'

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 9 Mei 2017 | 19:04 WIB
Ekspresi bahagia striker Barcelona Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga di stadion Santiago Bernabeu, 23 April 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ekspresi bahagia striker Barcelona Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga di stadion Santiago Bernabeu, 23 April 2017.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, kerap mencatat sejumlah rekor lewat gol-gol yang ditorehkan selama kurang lebih 13 tahun berkarier di dunia sepak bola.  

Namun, ada kegemaran lain dari seorang Messi. Selain mencetak gol, Messi juga ternyata suka mengoleksi seragam pemain lawan.

Messi menunjukan koleksinya tersebut lewat foto yang diunggahnya di Instagramnya.

Di dalam foto tersebut, Messi berfoto dengan anaknya di sebuah ruangan yang dipenuhi berbagai seragam tim.

Sejumlah koleksi seragam tersebut didapatkan Messi saat bertukar kaus dengan pemain lawan yang biasanya dilakukan seusai laga.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Ada sejumlah seragam dengan nama besar yang menjadi koleksi Messi diantaranya Thierry Henry, Raul, Iker Casillas, Francesco Totti, Pavel Nedved, Philipp Lahm, Serguo Aguero, dan Yaya Toure.

Ada pula sekitar sembilan seragam yang bukan dari pemain tersohor seperti pemain Real Sociedad, Xabi Priero, dan penyerang Lekhwiya asal Maroko, Youssef El Arabi.

Selain itu, Messi mendapatkan seragam dari pemain lawan yang memang sengaja mengirimkan seragamnya. Contohnya adalah penyerang West Ham Manuel Lanzini dan mantan gelandang Aldovisi, Hernand Lamberti. Kedua pemain ini sejatinya belum pernah berduel dengan Messi.

Namun, ada pula seragam yang tidak berada di ruang koleksi Messi meskipun dia sering berduel dengan pemain tersebut dalam tajuk El Clasico. Ya, dia tidak memiliki kaus dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Messi memang kerap terlibat persaingan sengit dengan Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.


Editor :
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X