Pengalaman Istimewa Pelatih Swansea bersama Ronaldo

By Ade Jayadireja - Senin, 17 April 2017 | 11:28 WIB
Cristiano Ronaldo dan Paul Clement saat Real Madrid bermain melawan Malaga di La Rosaleda, 15 Maret 2014
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo dan Paul Clement saat Real Madrid bermain melawan Malaga di La Rosaleda, 15 Maret 2014

Manajer Swansea City, Paul Clement, mengungkapkan kenangan yang paling tak bisa dirinya lupakan bersama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Memori indah Clement dengan Ronaldo terjadi pada final Liga Champions 2014 kontra Atletico Madrid. Saat itu, ia menjabat sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti di El Real.

Diakui Clement, jantungnya sudah berdebar kencang sebelum kick-off. Namun, tiba-tiba rasa itu sirna dan berubah menjadi kepercayaan diri berkat Ronaldo.

Baca juga:

"Saya berada di belakang Ronaldo saat para pemain berbaris di lorong dan di luar terlihat trofi. Sungguh luar biasa," kata Clement mengenang momen di Estadio da Luz, Lisabon.

"Saya mengambil napas panjang dan tiba-tiba Ronaldo menoleh sambil berkata, 'Jangan khawatir, Paul'. Itulah kepercaya diri," tutur Clement menambahkan.

Pada akhirnya, Madrid yang berhak mengangkat piala Si Kuping Besar. Ronaldo dkk keluar sebagai juara setelah menumbangkan Atletico 4-1 lewat drama perpanjangan waktu.


Momen bahagia Real Madrid setelah menjuarai Liga Champions 2013-2014(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Clement sendiri bertahan di Madrid hingga 2015. Ia kemudian mencoba peruntungan dengan menukangi Derby County, jadi asisten di Bayern Muenchen, dan sekarang tiba di Swansea.

Namun, kiprah skuat asuhan Clement di Liga Inggris 2016-2017 tak bisa dibilang bagus. Mereka berada di peringkat ke-18 alias zona degradasi setelah melewati 31 laga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X