Sanjungan dari Guardiola untuk Bocah Rp 452 Miliar

By Ade Jayadireja - Minggu, 29 Januari 2017 | 20:01 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, dalam laga melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (28/1/2017)
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, dalam laga melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (28/1/2017)

Sanjungan dilontarkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, atas penampilan gemilang Gabriel Jesus dalam putaran keempat Piala FA di kandang Crystal Palace, Sabtu (28/1/2017). Gabriel Jesus adalah remaja dengan nilai Rp 452 miliar.

Gabriel Jesus memang tak menyumbang gol dalam kemenangan 3-0 Manchester City atas Crystal Palace di Selhurst Park. Akan tetapi, penyerang Brasil berusia 19 tahun itu berkontribusi satu assist.

Jesus membidani gol pertama City pada menit ke-43. Ia mengirimkan umpan terobosan terukur yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Raheem Sterling.

Dua gol The Citizens lainnya datang pada babak kedua melalui Leroy sane (71') dan Yaya Toure (90').

Baca juga:

Di mata Guardiola, penampilan Jesus sempurna dan sangat penting untuk tim.

"Jesus banyak membantu kami. Dia sangat agresif meski tidak bertubuh tinggi," kata Pep dilansir Mirror.

"Pertandingan ini adalah yang pertama bagi Jesus dan tidak mudah untuk berkomunikasi karena dia tak berbahasa Inggris. Akan tetapi, dia membuat banyak kemajuan," ucap Guardiola.

Bagi Jesus, ini adalah penampilan keduanya dalam balutan seragam City. Debut sang striker terjadi dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur, 21 Januari 2017.

City mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk mengangkut Jesus dari Palmeiras, yakni 27 juta pounds atau sekitar Rp 452 miliar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X