Real Madrid Punya Pemain Muda Bertenaga Kuda

By Ade Jayadireja - Sabtu, 28 Januari 2017 | 21:02 WIB
Bek kanan Real Madrid Castilla, Achraf Hakimi, dalam laga kontra PAris Saint-Germain di Ohio Stadium, 26 Juli 2016
JAY LA PRETE/AFP
Bek kanan Real Madrid Castilla, Achraf Hakimi, dalam laga kontra PAris Saint-Germain di Ohio Stadium, 26 Juli 2016

Real Madrid punya pemain muda bertenaga kuda. Sosok tersebut bernama Achraf Hakimi.

Arra, demikian Achraf Hakimi biasa dipanggil. Ia gabung akademi Los Blancos pada 2006 atau saat berusia delapan tahun.

Bek kanan yang kini berusia 18 tahun itu berevolusi menjadi andalan barisan belakang Madrid Castilla. Di Segunda Division (kasta kedua sepak bola Spanyol) musim 2016-2017, Arra turun 15 kali dan semuanya menjadi starter.

Dengan kata lain, menit bermain Arra sudah mencapai angka 1.268. Hanya ada tiga bek Madrid Castilla yang memiliki jumlah lebih banyak yakni Mario Hermoso (1.772), Philipp Lienhart (1.530), dan Alvaro Tejero (1.474).

Menurut mantan pelatih tim junior Madrid, Luis Miguel Ramis, Arra memiliki tenaga kuda sehingga selalu bermain tanpa kenal lelah.

Baca Juga:

"Arra punya akselerasi bagus dan sangat cepat. Akan tetapi, yang paling menonjol adalah dia tak pernah lelah," kata mantan bek Madrid periode 1992–1994 itu dikutip Marca.

"Saya mengenal Arra sejak dirinya masih setinggi pinggang saya. Sulit untuk megetahui kemampuan pemain dalam usia seperti itu," ucap Ramis.

Arra dipanggil untuk memperkuat tim senior dalam leg kedua Copa del Rey di kandang Celta Vigo, 24 Januari 2017. Hanya, ia sama sekali tak diberi kesempatan beraksi oleh pelatih Zinedine Zidane.

Penampilan Arra di tim muda Madrid memang menjanjikan. Namun, menurut Ramis, masih butuh banyak waktu bagi sang pemain untuk menyamai level Dani Carvajal yang merupakan bek kanan andalan El Real.

"Arra tidak bisa dibandingkan dengan Carvajal. Dia masih memerlukan keseimbangan," ujar Ramis.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.