Kiper dengan 'Assist' Terbanyak di Premier League

By Ade Jayadireja - Jumat, 20 Januari 2017 | 06:24 WIB
Penjaga gawang Everton, Joel Robles, dalam laga kontra Manchester City di Goodison Park pada 15 Januar 2017
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Penjaga gawang Everton, Joel Robles, dalam laga kontra Manchester City di Goodison Park pada 15 Januar 2017

Di zaman sepak bola modern, tugas seorang kiper tak hanya menghalau bola. Penjaga gawang juga bisa berperan sebagai pemberi assist.

Tengok saja aksi kiper Everton, Joel Robles, saat bertandang ke markas Leicester City pada partai lanjutan Premier League, 28 Desember 2016.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemberi assist untuk gol pertama Everton yang dicetak Kevin Mirallas pada menit ke-51. Satu gol tambahan dari Romelu Lukaku (90') memastikan kemenangan 2-0 tim tamu.

Robles bukanlah kiper pertama di Premier League yang mensuplai umpan. Sejarah mencatat beberapa penjaga gawang pernah melakukan hal serupa, bahkan sering.

Baca juga:

Paul Robinson menjadi pemilik assist terbanyak di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Pemain yang kini memperkuat Burnley itu telah melepaskan lima umpan berujung gol.

Di bawah Robinson ada David Seaman dan Pepe Reina. Keduanya sama-sama mengemas empat assist.

Tembok pertahanan Manchester United saat meraih treble pada 1999, Peter Schmeichel, juga ikut masuk daftar. Pemain beralias The Great Dane itu mengukir tiga assist.

Schmeichel bersanding dengan Mark Crossley, Jussi Jaaskelainen, dan Tim Howard.

Kiper dengan assist terbanyak di Premier League:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X