Dulu Dibayar Pakai Burger, Sekarang Bintang Premier League Ini Balas Budi

By Ade Jayadireja - Kamis, 19 Januari 2017 | 21:54 WIB
Pemain Everton, Yannick Bolasie, dalam laga kotnra Southampton di St Mary's Stadium pada 27 November 2016
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pemain Everton, Yannick Bolasie, dalam laga kotnra Southampton di St Mary's Stadium pada 27 November 2016

Yannick Bolasie ibarat kacang tak lupa kulit. Meski telah mencapai status pemain bintang, winger Everton itu tak lantas melupakan Hillingdon Borough yang merupakan mantan timnya.

Hillingdon Borough, sebuah tim amatir di barat kota London, adalah tim pertama Bolasie. Ia bermain di sana selama setahun sejak 2006.

Bolasie tak tinggal diam ketika baru-baru ini ia mendengar Hillingdon Borough mengancam mundur dari Spartan South Midlands Football League, sebuah kompetisi semi-profesional di Inggris, di kasta ke-10 Liga Inggris.

Bolasie langsung bergerak memberi bantuan buat Hillingdon Borough. Namun, bukan bantuan uang yang ditawarkan pemain berusia 27 tahun itu.

Baca juga:

"Ketika Bolasie mendengar kabar tersebut, dia mengontak kami dan menawarkan bantuan moril," tutur CEO Hillingdon Borough, Dee Dhand.

"Dia selalu memikirkan kami dan punya rasa hormat untuk klub. Dia ingin tahu apa yang terjadi," kata Dhand.

Hillingdon Borough mengancam mundur dari kompetisi bukan karena masalah finansial, melainkan karena kurang suport dari fans sendiri.

"Kami hanya merasa tak didukung oleh fans dan pihak liga," ucap Dhand.

Kisah Bolasie di Hillingdon Borough bisa dibilang unik. Pemain asal Kongo itu sama sekali tak mendapat bayaran berupa uang selama memperkuat klub berjulukan The Hillman.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X