Pemain Paling Kreatif di Premier League Siap Gabung Marseille

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 Desember 2016 | 17:42 WIB
Selebrasi gol gelandang West Ham United, Dimitri Payet, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Crystal Palace di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 2 April 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Selebrasi gol gelandang West Ham United, Dimitri Payet, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Crystal Palace di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 2 April 2016.

West Ham United patut waswas. Gelandang andalan mereka, Dimitri Payet, secara terang-terangan membuka pintu untuk pergi dari klub.

Isu kepergian Payet dari West Ham sudah berembus dalam beberapa bulan belakangan. Beberapa klub disebut meminati pemain asal Prancis itu, termasuk Arsenal dan Marseille.

Payet pernah membela Marseille sebelum gabung ke West Ham pada 2015. Dua tahun lamanya ia mengabdi untuk tim tersebut.

Saat ditanya tentang peluang balik ke Marseille, Payet tak mencoba menampik.

Baca juga:

"Saya tidak menutup pintu untuk apapun. Marseille punya proyek baru yang tampak menarik," kata Payet kepada SFR Sport.

"Di samping itu, kami menunggu apa yang akan dilakukan pemilik baru klub. Marseille tahu betapa saya terikat dengan mereka," tutur Payet menambahkan.

Kehilangan Payet jelas bakal menjadi kerugian besar buat West Ham. Pasalnya, playmaker setinggi 175cm itu punya andil besar untuk gol-gol tim.

Sampai pekan ke-17 Premier League 2016-2017, Payet menjadi pemain yang paling sering mengkreasi peluang, yakni 61 kali. Ia mengungguli raja assist Manchester City, Kevin De Bruyne, yang sudah 50 kali menciptakan peluang mencetak gol.

West Ham merogoh kocek 10,7 juta pounds (Rp 178 miliar) ketika memboyong Payet. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar sang pemain kini berada di angka 25 juta pounds.

[video]http://video.kompas.com/e/5253256763001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X