Tottenham Memikat Pemain dengan Hati, Bukan Uang

By Ade Jayadireja - Jumat, 9 September 2016 | 21:29 WIB
Mauricio Pochettino memberikan aplaus setelah kemenangan Tottenham dari Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Britannia, 18 April 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Mauricio Pochettino memberikan aplaus setelah kemenangan Tottenham dari Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Britannia, 18 April 2016.

Bukan uang yang membuat para pemain Tottenham Hotspur betah merumput di White Hart Lane, tetapi hati dan atmosfer menyenangkan di dalam tim. Hal itulah yang dikemukakan sang manajer, Mauricio Pochettino.  

Diakui Pochettino, ada 3 bintang Spurs yang mendapat tawaran menggiurkan dari klub lain.

Mereka adalah Harry Kane, Christian Eriksen, dan Hugo Lloris.

Trio pemain tersebut ternyata lebih memilih bertahan di Spurs dibanding menerima pundi lebih besar bersama klub rival. Bahkan, Eriksen memperpanjang kontraknya hingga 4 tahun ke depan.

Menurut Pochettino, hal itu sudah cukup membuktikan bahwa Spurs mampu memenangi hati pemain tanpa mengandalkan insentif moneter.

"Kekuatan kami bukan terletak pada kekuatan finansial. Kekuatan kami adalah fasilitas, cara bermain, dan cara suporter menunjukkan kecintaan mereka," kata Pochettino dilansir Daily Mail.

Baca juga:

"Saya bisa mengatakan bahwa pemain Spurs tidak hanya termotivasi dengan uang. Menurut saya, itu sangat penting. Hati mereka tergerak untuk main di sini," tutur pria asal Argentina itu.

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2016, Spurs berhasil menggaet Moussa Sissoko dari Newcastle United. Gelandang berusia 27 tahun itu bergabung dengan banderol 30 juta pounds (Rp 524 miliar).

Sissoko bisa saja mendapat gaji lebih besar di Real Madrid, klub yang juga mengincar jasanya. Namun, sang pemain lebih memilih Spurs.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X