Joe Hart Diincar Si Kucing Hitam

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 Agustus 2016 | 22:42 WIB
Ekspresi kekecewaan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, pada laga semifinal kedua kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.
JAVIER SORIANO/AFP
Ekspresi kekecewaan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, pada laga semifinal kedua kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.

Bertambah lagi peminat kiper Manchester City, Joe Hart. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ia tengah diburu Sunderland AFC.

Si Kucing Hitam, julukan Sunderland, membutuhkan kiper baru menyusul cedera sikut yang dialami Vito Mannone. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu diprediksi absen 3 bulan.

Manajer Sunderland, David Moyes, pun tak menutupi keinginannya untuk mendatangkan kiper anyar.

"Kami jelas memerlukan kiper karena kami hanya punya satu penjaga gawang muda, yakni Jordan Pickford," kata Moyes.

Baca juga:

Nama Hart lantas ikut terseret. Menurut laporan Mirror, Sunderland mengincar servis Hart untuk menggantikan posisi Mannone.

Kebetulan, kondisi Hart di City sedang penuh tanda tanya. Kiper utama timnas Inggris itu diyakini akan segera angkat kaki dari Etihad Stadium setelah digusur ke bangku cadangan oleh pelatih baru The Citizens, Pep Guardiola.

Di bawah kendali Guardiola, Hart baru mencatatkan satu penampilan di pertandingan kompetitif 2016-2017, yakni dalam leg kedua play-off Liga Champions kontra Steaua Bucuresti.

Sementara itu, di Premier League, Guardiola lebih memilih Willy Caballero untuk mengawal gawang timnya.

Selain Sunderland, beberapa tim sempat dikaitkan dengan Hart. Sebut saja Everton, Liverpool FC, Sevilla, dan Borussia Dortmund.

Hart berharga 1,5 juta pounds (Rp 26 miliar) ketika dibeli City dari Shrewsbury Town pada 2006. Menurut Transfermarkt, harga pasar sang pemain saat ini adalah 14,5 juta pounds.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X