Kesedihan Neuer untuk Schweinsteiger

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 Agustus 2016 | 03:25 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tertunduk lesu usai laga Liga Champion kontra PSV Eindhoven pada 15 September 2015 di Eindhoven.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tertunduk lesu usai laga Liga Champion kontra PSV Eindhoven pada 15 September 2015 di Eindhoven.

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, turut bersedih atas kondisi yang dialami rekan senegaranya, Bastian Schweinsteiger, di Manchester United.  

Lewat Twitter, Schweinsteiger menyatakan bahwa dirinya sudah menutup pintu untuk klub Eropa. Ia menyebut United sebagai klub terakhirnya di Benua Biru.

Hal tersebut terjadi lantaran tidak adanya lagi kesempatan bagi Schweinsteiger untuk melanjutkan karier di Old Trafford. Pada musim 2016-2017, ia belum sekali pun bermain untuk Setan Merah arahan Jose Mourinho.

"MUFC akan menjadi klub terakhir saya. Saya menghargai klub lain, tetapi United adalah satu-satunya tim yang membuat saya pergi dari Bayern Muenchen," demikian potongan kalimat yang tertulis di akun Twitter Schweinsteiger.

Baca juga:

Keputusan Schweinsteiger sangat disayangkan oleh Neuer. Ia merasa mantan rekannya di Bayern Muenchen itu masih punya kapasitas untuk bermain di Eropa.

"Bagi saya, dia selalu menjadi gelandang terbaik di dunia. Menyedihkan dunia sepak bola tidak bisa lagi melihat aksinya," kata Neuer dilansir ESPN.

"Kami tahu betapa pentingnya Basti, baik itu di Bayern atau timnas," tutur kiper yang memenangi Piala Dunia 2014 bersama Schweinsteiger itu.

Tak cuma di United, karier Schweinsteiger bersama Jerman juga sudah berakhir. Gelandang berusia 32 tahun itu memutuskan gantung sepatu dari tugas negara pada akhir Juli 2016.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) merencanakan pertandingan testimoni untuk memberi penghormatan terakhir buat Schweinski, sebutan akrab Schweinsteiger.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X