Pep Guardiola Tetap Bahagia dalam Kekalahan

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Juli 2016 | 15:24 WIB
Pep Guardiola saat mendampingi Manchester City dalam laga uji coba kontra Bayern Muenchen, Rabu (20/7/2016)
DOK MANCHESTER CITY
Pep Guardiola saat mendampingi Manchester City dalam laga uji coba kontra Bayern Muenchen, Rabu (20/7/2016)

Pep Guardiola memang menuai kekalahan dalam debutnya sebagai pelatih Manchester City. Namun, hal tersebut tak sepenuhnya membuat sang pelatih kecewa.  

Debut Guardiola bersama City terjadi dalam laga persahabatan di markas FC Bayern Muenchen, Allianz Arena, Rabu (20/7/2016). Tim asuhan Pep menyerah 0-1 lewat gol tunggal Melih Oezturk pada menit ke-76.

Bagi Guardiola, laga ini ibarat reuni. Pria asal Spanyol itu menghabiskan 3 tahun terakhir melatih FC Bayern sebelum menerima pinangan Man City.

Guardiola pun mengaku senang bisa kembali menjejakkan kakinya di markas Muenchen.

Baca juga:

"Saya sangat bahagia. Saya kembali lagi setelah tiga tahun berada di sini," tutur Guardiola dilansir Manchester Evening News.

Tak cuma partai reuni yang membuat Guardiola semringah. Meski kalah, ia mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya, terutama Pablo Maffeo dan Jose Angel Tasende.

Maffeo dan Tasende, bek muda berusia 19 tahun hasil binaan akademi sepak bola City, menjadi dua dari tiga pemain The Citizens yang tampil penuh selama 90 menit.

"Pablo dan Angelino bermain luar biasa," ucap Guardiola.

Setelah menyelesaikan laga persahabatan di Jerman, City akan bertolak ke China untuk melakoni turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup.

[video]http://video.kompas.com/e/5044135703001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X