Ini Peran Stefano Lilipaly Saat Melawan Puerto Riko

By Selasa, 13 Juni 2017 | 14:59 WIB
Gelandang Timnas U22, Stefano Lilipaly (kiri), berdiskusi dengan penyerang, Marinus Manewar, saat mengikuti latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/6) malam WIB.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Gelandang Timnas U22, Stefano Lilipaly (kiri), berdiskusi dengan penyerang, Marinus Manewar, saat mengikuti latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/6) malam WIB.

22. Pemain naturalisasi yang membela klub Eerste Divisie Belanda, SC Cambuur, ini akan bertugas sebagai pengatur sekaligus penyeimbang permainan Indonesia U-22 saat beruji coba melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

“Ya, Stefano akan mendapat peran cukup besar di tim. Sebagai pemain tengah, dia kemungkinan akan didorong sedikit ke depan,” kata asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti.

Pelatih Luis Milla Aspas membutuhkan gelandang yang mobile. Bila serangan balik menjadi salah satu strategi yang dimatangkan Milla untuk menghadapi Puerto Rico, maka Lilipaly yang mengambil peranan mengalirkan bola-bola ke depan dengan cepat.


Asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti (kanan), berdiskusi dengan asisten pelatih lainnya, Eduardo Perez, saat mengikuti latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/6) malam WIB.(GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Baca Juga:

“Transisi dari bertahan ke menyerang ditingkatkan. Kekompakan dalam bertahan akan dikuatkan. Saat berhasil merebut bola, pemain bisa langsung ke depan untuk melakukan serangan balik,” ujar Bima.

Sementara, gelandang Hanif Sjahbandi optimistis mampu menghadapi lawan yang memiliki postur tubuh lebih tinggi. Menurut dia pemain sudah mempelajari permainan Puerto Rico dari berbagai rekaman pertandingan.

“Mereka punya keunggulan postur tubuh. Tapi bagi saya itu tidak masalah. Pelatih sudah mempersiapkan kami bagaimana menghadapi lawan yang punya postur tinggi,” tukas Hanif.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X