Kroos-Ramos, Duet Terbaru Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 24 Maret 2017 | 13:25 WIB
Sergio Ramos merayakan golnya dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Deportivo La Coruna di Estadio Santiago Bernabeu, 10 Desember 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Sergio Ramos merayakan golnya dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Deportivo La Coruna di Estadio Santiago Bernabeu, 10 Desember 2016.

Real Madrid tidak lagi melulu bergantung kepada trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol. Kolaborasi Sergio Ramos dan Toni Kroos pelan tapi pasti mencatat kontribusi penting untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

Ramos sudah mencetak 10 gol di semua ajang kompetisi musim 2016-2017, termasuk tujuh di antaranya di La Liga dan satu di Liga Champions.

Enam gol kapten Real Madrid tersebut lahir dari umpan Kroos, yaitu lima di La Liga dan satu di Liga Champions.

Tidak jarang, kolaborasi Kroos-Ramos berperan vital untuk Real Madrid. Tiga kali Ramos mengonversi umpan Kroos menjadi gol yang kemudian menjadi penentu kemenangan.

Baca Juga:

Momen itu terjadi masing-masing saat Real Madrid melawan Deportivo La Coruna (10/12/2016) dan Real Betis (12/3/2017) di La Liga, serta saat melawan Napoli pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, (7/3/2017).

Melawan Real Betis, misalnya. Ramos dkk ditahan imbang 1-1 hingga menit ke-80. Sepak pojok Kroos disambut tandukan Ramos dan menjebol gawang kiper Betis, Antonio Adan.

Real Madrid pun mengakhiri pertandingan dengan tiga poin di Santiago Bernabeu.

Kisah hampir serupa terjadi saat Real Madrid bertandang ke markas Napoli di Liga Champions. Real Madrid tertinggal lebih dulu oleh gol Dries Mertens.

Memasuki menit ke-51, lagi-lagi sepak pojok Kroos disambut sundulan Ramos menaklukkan barisan pertahanan Napoli.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Marca, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.