Tanggapan Malaysia atas Hasil Undian Bulu Tangkis SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 Juli 2017 | 13:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, saat menghadapi Takuma Ueda (Jepang) pada Kejuaraan Beregu Asia  di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, 18 February 2016.
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, saat menghadapi Takuma Ueda (Jepang) pada Kejuaraan Beregu Asia di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, 18 February 2016.

Tim bulu tangkis putra Malaysia akan menghadapi Laos pada laga perdana SEA Games Malaysia 2017. Adapun tim putri dijadwalkan bertemu Myanmar.

Hal tersebut berdasarkan hasil undian atau drawing yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7/2017).

"Hasil undian menjadi pertanda baik bagi tim putra maupun putri untuk memberi hasil terbaik," kata Sekretaris Umum Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Ng Chin Chai.

"Tidak ada keraguan.Thailand akan membawa pemain terbaik mereka pada sektor putra, namun kami memiliki peluang bagus ke final dan mendapat medali emas," kata Datuk Ng.

Tim putra Malaysia menempati posisi unggulan kedua. Adapun tim putri tidak mendapat posisi unggulan.

Sementara itu, tim putra Indonesia menempati posisi unggulan pertama, sedangkan tim putri menjadi unggulan kedua.

Apabila mampu melewati babak pertama, tim putra Merah Putih berpeluang besar menemui unggulan ketiga, Thailand, pada babak semifinal. Tim putri berpotensi menjumpai Indonesia pada putaran empat besar.

Baca juga:

"Kami akan mengambil keuntungan sebagai tuan rumah SEA Games. Dukungan penggemar akan memotivasi kami untuk meningkatkan permainan, khususnya ketika berhadapan dengan Indonesia," kata pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Nur Izzudin Rumsani.

Pada SEA Games yang akan digelar 19-30 Agustus ini, Nur yang berpasangan dengan Goh Sze Fei menjadi salah satu pasangan dalam skuat tim beregu putra Malaysia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star, kualalumpur2017


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X