Jerman Sempurna, Joachim Loew Belum Lega

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Maret 2017 | 06:20 WIB
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, sebelum laga kontra Azerbaijan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Minggu (26/3/2017).
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, sebelum laga kontra Azerbaijan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Minggu (26/3/2017).

Meski mengantongi kemenangan melawan Azerbaijan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai beberapa pemain asuhannya belum tampil maksimal.

Die Mannschaft menang 4-1 melawan Azerbaijan pada laga yang berlangsung di Stadion Tofiq Bahramov Republican Stadium, Baku, Azerbaijan, Minggu (26/3/2017).

Jerman menang berkat dwigol Andre Schuerrle pada menit ke-12 dan 81, serta tambahan dari Thomas Mueller (36') dan Mario Gomez (45'). Tuan rumah hanya sanggup membalas lewat gol Dima Nazarov (19').

Hasil tersebut membuat Jerman langgeng di puncak klasemen Grup C dengan angka 15, hasil tampil sempurna di lima laga.

"Secara umum saya puas dengan hasil pertandingan hari ini. Kami sudah cukup lama tidak bermain bersama, tetapi koordinasi pemain sangat baik. Hanya saja, ada beberapa orang yang tidak tampil maksimal," kata Loew.

Jika melihat statistik laga, Jerman tampil dominan. Mereka menguasai bola hingga 58 persen.

Baca Juga:

Namun, Schuerrle dkk belum sepenuhnya efektif di depan gawang lawan. Mereka hanya punya enam tembakan tepat sasaran, sedangkan 12 sisanya melebar atau diblok lawan.

Sementara itu, Schuerrle menilai bahwa kemenangan telak timnya tidak mudah.

"Kami terlalu lembek saat berebut bola. Namun, untungnya Jerman tidak lengah di momen-momen menentukan dan bisa mencetak gol. Hanya saja, harus diakui kalau pertandingan melawan Azerbaijan tidak gampang," ujar pemain Borussia Dortmund tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Soccerway, dfb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X