Belanda Dipermalukan Bulgaria, Prancis Kian Kokoh

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 26 Maret 2017 | 05:29 WIB
Ekspresi emain Belanda, Arjen Robben, saat bertanding melawan Bulgraria dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Sabtu (25/3/2017) waktu setempat.
DIMITAR DILKOFF/AFP
Ekspresi emain Belanda, Arjen Robben, saat bertanding melawan Bulgraria dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Sabtu (25/3/2017) waktu setempat.

Belanda pulang membawa kekalahan 0-2 dari Bulgaria pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A dalam pertandingan di Stadion Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Sabtu (25/3/2017) waktu setempat.

Belanda takluk oleh dua gol bomber Bulgaria, Spas Delev. Pertandingan baru berjalan selama lima menit ketika Delev mengelabui barisan pertahanan De Oranje sebelum menaklukkan Jeroen Zoet yang mengawal gawang Belanda.

Arjen Robben dkk mencoba bangkit dari ketertinggalan. Namun, mereka justru balik tertekan.

Alhasil, Delev kembali mejebol gawang Zoet pada menit ke-20. Gol tersebut bermula dari kesalahan bek Belanda, Matthijs de Ligt, yang bermaksud membuang bola.

Baca Juga:

Sial bagi de Ligt dan skuat Belanda, gelandang Bulgaria, Georgi Kostadinov, menanduk bola dan mengirim umpan bagi Delev. Delev tidak menyia-nyiakan kesempatan dan melepas tembakan ke pojok bawah gawang Zoet.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kekalahan tersebut membuat skuat Danny Blind tertahan di peringkat keempat Grup A dengan tujuh poin dari lima laga.

Pada pertandingan Grup A lain, Prancis mengukuhkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara.

Les Bleus menang 3-1 atas tuan rumah Luxemburg dalam pertandingan di Stade Josy Barthel, Letzebuerg, Luxemburg.

Olivier Giroud membuka keunggulan timnya pada menit ke-28, sebelum penalti Aurelien Joachim menyamakan kedudukan enam menit kemudian.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.