Legenda Arsenal Diangkat Jadi Asisten Pelatih Timnas Belgia

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 Agustus 2016 | 20:24 WIB
Thierry Henry terlihat dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2014-2015 antara Barcelona menghadapi Bayern Muenchen di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 6 Mei 2015.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Thierry Henry terlihat dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2014-2015 antara Barcelona menghadapi Bayern Muenchen di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 6 Mei 2015.

Striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, mendapat jabatan di timnas Belgia sebagai asisten pelatih Roberto Martinez.  

Henry mengumumkan pekerjaan barunya tersebut melalui Twitter, Jumat (26/8/2016). Ia mengaku antusias dan tak sabar untuk berkerja bareng Martinez.

Henry bakal melatih bintang-bintang Belgia yang berkiprah di Premier League macam Marouane Fellaini, Eden Hazard, Vincent Kompany, dan Kevin de Bruyne.

"Saya merasa terhormat menjadi asisten pelatih @BelRedDevils. Terimakasih kepada Roberto Martinez dan Federasi Sepak Bola Belgia. Saya sangat antusias dan tak sabar," demikian yang tertulis di akun Twitter Henry.

Baca juga:

Kendati mendampingi Martinez di timnas Belgia, Henry akan tetap melakoni pekerjaannya sebagai pandit di Sky Sports.

Henry sempat mendapat tawaran dari Arsenal untuk bergabung dengan tim U-18 sebagai salah satu staf pelatih. Namun, jalan eks striker timnas Prancis itu didang oleh Arsene Wenger selaku manajer.

Top scorer sepanjang masa Arsenal dengan 226 gol itu harus melepaskan pekerjaannya sebagai pandit apabila ingin mendapatkan jabatan di tim U-18. Demikian syarat yang diajukan Wenger, seperti dikabarkan Sky Sports.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X