Pintu Borussia Dortmund Terbuka untuk Goetze

By Ade Jayadireja - Minggu, 3 April 2016 | 21:01 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Mario Goetze, saat bermain menghadapi Barcelona dalam leg 2 semifinal Liga Champions 2014-2015 di Allianz Arena, 12 Mei 2015.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pemain Bayern Muenchen, Mario Goetze, saat bermain menghadapi Barcelona dalam leg 2 semifinal Liga Champions 2014-2015 di Allianz Arena, 12 Mei 2015.

Borussia Dortmund selalu siap menyambut kembalinya Mario Goetze. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh CEO klub, Hans-Joachim Watzke.

Goetze adalah sosok yang berjasa memberikan dua gelar Bundesliga untuk Dortmund. Pada musim panas 2013, ia membuat keputusan besar dengan menyeberang ke Bayern Muenchen.

Di Bayern, Goetze justru minim waktu bermain. Ia cuma diturunkan selama 669 menit pada musim 2015-2016. Kondisi itu membuat sang pemain mulai dihubungkan dengan berbagai klub, termasuk balik ke Dortmund.

"Mario adalah pemain Bayern. Kontrak dia berlaku sampai 2017 dan saya belum mendengar kabar kedua kubu ingin mengakhiri kerja sama," tutur Watzke saat ditanya soal situasi Goetze di Bayern, seperti dikutip Bild.

Baca juga:

"Akan tetapi, kami tetap membuka pintu untuk setiap pemain yang bermanfaat bagi klub ini. Hal itu tak perlu dipertanyakan lagi," kata Watzke.

Tim lain yang terseret dalam pusaran transfer Goetze adalah Liverpool FC.  Klub berjulukan The Reds itu punya Juergen Klopp, bekas pelatih sang gelandang serang selama memperkuat Dortmund.

Baik Liverpool atau Dortmund harus merogoh kocek yang tak sedikit untuk bisa mendapatkan jasa Goetze. Menurut Transfermarkt, nilai pasar pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 600 miliar).

[video]http://video.kompas.com/e/4828442564001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X