Manchester City Memburu The Flash Milik Arsenal

By Ade Jayadireja - Minggu, 3 April 2016 | 08:59 WIB
Pemain Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan pemain Newcastle United, Ayoze Perez, pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (2/1/2016).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Pemain Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan pemain Newcastle United, Ayoze Perez, pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (2/1/2016).

Manchester City berniat menambah amunisi di sektor belakang. Pemain yang dikabarkan berada dalam radar mereka adalah bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Kabar rencana City merekrut Bellerin diembuskan oleh El Confidencial. Disebutkan media asal Spanyol itu, Bellerin menjadi pemain 'pesanan' manajer anyar Manchester biru, Pep Guardiola.

Selain tangguh dan masih belia, Bellerin memiliki senjata utama bernama kecepatan. Layaknya tokoh superhero The Flash, sang pemain punya kemampuan berlari di atas rata-rata.

Baca juga:

Pada 2015, Bellerin berhasil memecahkan rekor lari 40 meter yang dipegang rekan setimnya, Theo Walcott. Ia mampu menempuh jarak tersebut dalam waktu 4,42 detik.

EA Sport Player Performance Index, badan resmi yang menjadi pemberi nilai atas performa pemain Premier League, mencatat lari tertinggi Bellerin mencapai 34,7 kilometer per jam. Walcott sedikit di bawahnya, yakni 34,6 km per jam.

Sementara itu, bagi City, membajak pilar Arsenal bukan hal baru bagi mereka. Dalam 7 tahun terakhir, tercatat ada 5 pemain The Gunners yang berhasil mereka boyong ke Stadion Etihad.

Pemain terakhir yang menyeberang dari Arsenal ke Man City adalah Bacary Sagna. Bek asal Prancis tersebut direkrut dengan status bebas transfer.

[video]http://video.kompas.com/e/4823763171001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X