Bravo Siap Bikin Messi Tumpul

By Ade Jayadireja - Kamis, 24 Maret 2016 | 07:24 WIB
Kiper Barcelona, Claudio Bravo, kala memimpin timnas Cile dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 kontra Spanyol di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 18 Juni 2014.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Kiper Barcelona, Claudio Bravo, kala memimpin timnas Cile dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 kontra Spanyol di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 18 Juni 2014.

Kiper timnas Cile, Claudio Bravo, antusias menghadapi Argentina. Pasalnya, di kubu lawan ada Lionel Messi yang merupakan rekan setimnya di FC Barcelona.

Pertarungan Bravo dan Messi akan tersaji di Estadio Nacional de Chile dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (24/3/2016). Kedua pemain menjadi kapten negara mereka masing-masing.

Bagi Bravo, menghadapi Messi adalah sebuah kebahagiaan. Ia senang menghadapi striker kelas dunia seperti La Pulga, julukan Messi.

Misi Bravo hanya satu saat menghadapi Argentina, yakni membuat Messi tak berkutik di depan gawangnya.

Baca juga:


"Bermain melawan Leo memberikan kepuasan bagi saya karena menyenangkan untuk menghadapi lawan berkelas," tutur Bravo dilansir Sport.

"Leo berada dalam momen terbaik. Orang-orang boleh takut kepada Messi atau Angel Di Maria, tetapi kami tidak peduli siapa yang bermain," kata Bravo lagi.

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama Bravo menghadapi Messi di level internasional. Kedua pemain tercatat telah empat kali bersua dengan masing-masing mengantongi dua kemenangan.

Pertemuan terakhir terjadi dalam final Copa America 2015, juga di Estadio Nacional de Chile. Bravo berhasil membawa timnya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti (4-1).

[video]http://video.kompas.com/e/4809390031001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X