Neymar Disarankan Ganti Nama

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Maret 2017 | 23:21 WIB
Neymar jr dalam pertandingan La Liga antara Barcelona kontra Celta Vigo di Camp Nou stadium, 04 Maret 2017.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Neymar jr dalam pertandingan La Liga antara Barcelona kontra Celta Vigo di Camp Nou stadium, 04 Maret 2017.

Bintang FC Barcelona, Neymar, disarankan ganti nama agar lebih sukses. Anjuran tersebut datang dari seniornya di timnas Brasil, Ricardo Kaka (34).

Di usia yang baru 25 tahun, Neymar total sudah mengoleksi 13 gelar di level klub. Rinciannya adalah enam bareng Santos dan tujuh bersama Barca.

Adapun jumlah titel Neymar di panggung internasional adalah tujuh. Pencapaian tertinggi sang striker adalah medali emas Olimpiade 2016.

Menurut Kaka, Neymar akan bisa lebih sukses kalau mengganti nama menjadi Reymar. Alasannya unik, karena sejumlah pemain sukses asal Brasil dimulai dengan huruf R.

Ronaldo Luis Nazario de Lima, Rivaldo, Romario, dan Ronaldinho adalah sederet pemain dari Negeri Samba yang sukses berkarier di Eropa. Nama depan Kaka juga berawalan R.

 Baca Juga:

"Kalau dia mengganti nama menjadi Reymar, dia punya peluang lebih besar untuk sukses," kata Kaka berseloroh, seperti dilansir AS.

"Semua pemain Brasil sukses dimulai dari R," tutur gelandang yang kini bermain untuk Orlando City di Amerika Serikat itu.

Dua tim Eropa telah dibela Kaka sebelum hijrah ke AS, yakni AC Milan dan Real Madrid. Puncak kariernya terjadi ketika bareng I Rossoneri.

Di Milan, Kaka menyabet lima trofi yang salah satunya datang dari pentas Liga Champions. Bersama tim tersebut pula, ia mendapatkan Ballon d'Or pertama pada 2007.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X