Isco Dipagari Klausul Anti-Barcelona

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Februari 2017 | 17:26 WIB
Isco Alarcon tengah mengendalikan bola dalam laga lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, 03 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Isco Alarcon tengah mengendalikan bola dalam laga lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, 03 Desember 2016.

Harapan FC Barcelona untuk mengangkut Francisco Roman Alarcon alias Isco dari Real Madrid bisa pupus lantaran peraturan di dalam kontrak sang gelandang.

Penurunan menit bermain membuat Isco digadang-gadang bakal membuatnya hengkang dari Santiago Bernabeu. Gelandang berusia 24 tahun itu tampil 11 kali sebagai starter dari 23 partai La Liga yang telah dilalui El Real musim 2016-2017.

Ia mencatatkan 1.005 menit bermain.

Coba bandingkan dengan catatan Isco pada musim lalu. Dalam jumlah penampilan yang sama, ia mampu mengantongi 1.388 menit bermain.

Barcelona menjadi tim paling santer diberitakan tertarik menampung Isco. Mungkinkah transfer mengejutkan itu akan terealisasi?

Menurut berita dari Mundo Deportivo, ada klausul anti-Barcelona dalam kontrak Isco di El Real. Peraturan tersebut memungkinkan Madrid untuk menjegal langkah sang pemain ke Camp Nou.

 Baca juga:

Los Blancos mengikat Isco dengan kontrak berdurasi lima tahun pada musim panas 2013. Mereka mendapatkan total 46 gol dan 53 assist dari eks bintang Malaga itu.

Bukan kali ini saja Madrid memberlakukan klausul anti-Barca terhadap pemainnya. Skuat yang dipimpin Presiden Florentino Perez melakukan hal serupa kepada Mesut Oezil.

Laman Football Leaks pernah mengungkap fakta bahwa Madrid mencantumkan klausul yang melarang Oezil gabung ke Barcelona saat mereka menjual playmaker asal Jerman tersebut ke Arsenal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X