Catat 33 Partai Tanpa Kalah, Zidane Kejar Beenhakker, Barcelona, dan Juventus

By Beri Bagja - Minggu, 4 Desember 2016 | 12:45 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadiri jumpa pers di Valdebebas Sport City menjelang duel La Liga kontra Barcelona, 2 Desember 2016.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadiri jumpa pers di Valdebebas Sport City menjelang duel La Liga kontra Barcelona, 2 Desember 2016.

Gol tandukan Sergio Ramos menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang FC Barcelona, Sabtu (3/12/2016). Aksi sang kapten pun memperpanjang rekor tak terkalahkan El Real menjadi 33 partai.

Real Madrid memetik hasil 1-1 dalam lakon el clasico di markas Barcelona, Camp Nou, akhir pekan ini.

Dengan demikian, pasukan Zinedine Zidane telah melalui 33 laga terakhir tanpa kalah pada berbagai ajang kompetitif.

Rentetan tersebut terbagi atas 22 partai pada start musim ini dan 11 laga pamungkas di sisa kompetisi 2015-2016.

Kali terakhir Real Madrid merasakan kekalahan adalah saat dipukul Wolfsburg 0-2 pada duel leg I perempat final Liga Champions (6/4/2016).

Setelah kekalahan di Wolfsburg tersebut, Real Madrid merangkai 26 kemenangan dan 7 kali imbang! Dengan catatan 33 partai tanpa kalah dalam genggaman, Zidane mengejar 3 rekor di depan mata.

Rekor pertama yang bisa dipecahkan paling dekat ialah menyamai rentetan tanpa kalah terpanjang dalam sejarah Real Madrid.

Rekor ini tercatat atas nama skuat El Real asuhan Leo Beenhakker pada 1988-1989. Mereka tak pernah takluk dalam 34 pertandingan.

Pencapaian tersebut dapat disamai Zidane andai mampu menghindarkan timnya dari kekalahan saat menjamu Borussia Dortmund di liga Champions (7/12/2016). 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X