Gol Menit Akhir Sergio Ramos Buyarkan Kemenangan Barcelona

By Minggu, 4 Desember 2016 | 00:12 WIB
Sundulan penyerang Barcelona, Luis Suarez, menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Keylor Navas pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).
PAU BARRENA/AFP
Sundulan penyerang Barcelona, Luis Suarez, menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Keylor Navas pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).

Barcelona harus puas dengan skor imbang 1-1 saat menjamu Real Madrid pada el clasico di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). 

Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata berkat gol Luis Suarez pada menit ke-53 buyar. Gol Sergio Ramos pada menit akhir memaksa juara bertahan La Liga itu puas dengan tambahan satu poin.

Barcelona tampil mendominasi pada laga ini, terutama babak pertama. Berdasar statistik ESPN, mereka mendominasi 55 persen penguasaan bola. Akan tetapi, justru Real Madrid yang memiliki lebih banyak peluanng (7) dibandingkan Barcelona (4).

Hanya, tak ada satu pun dari peluang-peluang itu bisa dikonversi. Skor El Clasico pada babak pertama tetap imbang tanpa gol.

Delapan menit babak kedua berjalan, Barcelona memecah kebuntuan lewat peluang pertamanya selepas jeda. Bermula dari umpan tendangan bebas Neymar, sundulan Luis Suarez tak mampu dibendung oleh Keylor Navas.

Pada menit ke-60, Andres Iniesta melakoni laga pertamanya seusai sembuh dari cedera. Kehadiran sang kapten membuat permainan Barcelona lebih berkembang.

Delapan menit setelah masuk, Iniesta menunjukkan maginya. Namun, tendangan dia dari sudut sempit masih menerpa jaring di sisi kanan gawang Navas.

Barcelona punya peluang untuk mengubah skor menjadi 2-0 andai umpan Iniesta bisa diselesaikan Neymar dengan tidak tergesa-gesa pada menit ke-71.

Di sela-sela penguasaan gelombang serangan Barcelona, Real Madrid punya satu peluang. Namun, tembakan Luka Modric masih bisa diblok pemain tuan rumah.

Pada menit ke-83, Iniesta kembali memperlihatkan visinya dalam bermain. Kali ini, umpan terobosan dia bisa diterima degan baik oleh Lionel Messi yang menyelinap di antara para pemain bertahan Real Madrid.

Hanya, Messi gagal memanfaatkannya dengan baik. Tendangan mendatar dia masih melenceng ke sisi kiri gawang Navas.

Real Madrid yang tak mau pulang dengan tangan hampa, meningkatkan tekanan pada menit-menit akhir pertandingan. Usaha tim tamu membuahkan hasil pada menit akhir waktu normal.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X